- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALRazia Lapas Makassar, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng TNI, Polri, BNN Dan Sat...

Razia Lapas Makassar, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng TNI, Polri, BNN Dan Sat OPS Patnal

mediaonlineindonesia.com, Makassar (19/04/2022) – Petugas gabungan Lapas Makassar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan bersama aparat TNI/POLRI/BNN serta SAT OPS PATNAL melakukan Razia Gabungan dengan menggeledah sejumlah blok hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Selasa malam.

Diawali dengan apel bersama di halaman Lapas Makassar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, DR. Suprapto, Bc.IP., SH., MH, menyampaikan bahwa kegiatan penggeledahan ini merupakan bagian dari deteksi dini untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan keamanan yang timbul dari dalam terkait benda-benda terlarang yang ada di dalam.

“Ini merupakan tindak lanjut dari hasil audiensi kami bapak kakanwil dan jajaran bertemu bapak Kepala BNN, Bapak Kapolda Dan Bapak Panglima Kodam Hasanuddin dalam rangka menjaga situasi aman dan tertib terlebih menjelang hari raya idul fitri.” ujarnya

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel Brigjen Pol Drs. Gili Prawijaya, M.Th dalam pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak lapas, TNI dan Polri atas sinergitasnya dalam melaksanakan kegiatan ini.

READ  Silahturahmi ke Habib Syech, Kapolri Bicara Soal Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi Nasional

“bentuk sinergitas seperti ini harus dipertahankan, sebagai bentuk komitmen Negara dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkotika terkhusus di Lapas dan Rutan yang ada di Sulawesi Selatan.”ucapnya

Beliau juga menambahkan bahwa kita semua berkomitmen untuk memberantas dan memerangi narkotika.

“Perlu diingat yang kita perangi adalah sifatnya bukan orangnya.”Tambahnya

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Makassar, Muhammad Ali, serta turut dihadiri oleh Kepala Lapas Makassar Makassar Hernowo Sugiastanto beserta jajarannya, serta petugas dari polsek dan koramil setempat.

Dari pengelahan di beberapa blok tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang dianggap dilarang digunakan di dalam lapas seperti Handphone, Benda berbahan besi, benda Tajam, dan lain-lain.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto usai kegiatan penggeledahan penyampaikan bahwa benda yang dilarang masuk dalam lapas akan menimbulkan persoalan kedepannya.

“Benda-benda semacam yang ada di depan kita ini, benda-benda yang dilarang dan bisa menimbulkan persoalan di dalam Lapas.”ucap Hernowo

usai penggeledahan sambil menunjukkan barang bukti sitaan, dan akan menindak lanjuti jika dibtemukan pelanggaran pidana maka akan di proses secara hukum.

READ  Mendikbudristek: Sekolah Harus Segera Dibuka, Tidak Ada Tawar-Menawar

“Mengenai pemilik barang terlarang yang disita petugas itu telah di catat dan akan diproses oleh internal Lapas dan jika terdapat unsur pidana maka akan di proses secara hukum.” tegas hernowo.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga usai.

sumber : Humas Lapas

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme