- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALSemarak HDKD Ke 77 Lapas Makassar Kumham Sulsel Gelar Upacara

Semarak HDKD Ke 77 Lapas Makassar Kumham Sulsel Gelar Upacara

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (19/08/2022) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada hari ini memperingati Hari Lahir Kemenkumham yang disebut dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke 77.

Merayakan sukacita HDKD ke 77 disimbolkan dengan penyelenggaran upacara kenaikan bendera merah putih, salah satu unit pelaksana teknis dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar juga ikut laksanakan upacara kenaikan bendera merah putih.

Mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK” diharapkan seluruh pegawai Kemenkumham dapat meningkatkan semangat kerja yang berlandaskan tata nilai PASTI.

Memaknai upacara HDKD ini, pembacaan sejarah singkat pendirian dan lahirnya Kemenkumham dibacakan oleh Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Kelas I Makassar, Muh. Zainal Panani.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Keamanan dan Tata Tertib Lapas Kelas I Makassar, Heriyanto Syarif, membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly pada Upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun Kemenkumham Tahun 2022.

Uniknya upacara HDKD ini adalah upacara pertama di tanggal 19 agustus Jumat pagi ini adalah hari yang istimewa bagi kita Jajaran Kementerian Hukum dan HAM, karena hari ini adalah pertama kalinya Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini merayakan ulang tahunnya di tanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 Oktober,

READ  Kepedulian Terhadap Tenaga Pendidik, Danrem 061/SK Pantau Vaksinasi Untuk Dosen dan Guru

“Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan” jelas Syarif dalam sambutannya.

Dengan semangat jiwa PASTI dan berAHLAK petugas Kemenkumham dapat terus mengabdi kepada masyarakat, dan memperdalam pengabdian kepada bangsa dan negara, Jaya Kemenkumham Semakin PASTI, Salam Pembaharuan, Salam Kebangsaan, Merdeka.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme