- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALPerkuat Pengamanan, Lapas Makassar ajak Kodim 1408 Makassar Bersinergi Bersama

Perkuat Pengamanan, Lapas Makassar ajak Kodim 1408 Makassar Bersinergi Bersama

 

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (selasa, 01/11/2022) – Tingkatkan sinergitas dan silatuhrahmi antar instansi penegak hukum Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto bersama Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moh. Muhidin, lakukan kunjungan silaturahmi ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1408 Makassar dan Polrestabes Makssar.

Ditemui di ruang kerjanya, Komandan Kodim (Dandim) 1408 Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda, SE., mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Lapas dan Kepala Rutan Makassar atas kunjungannya ke Makodim 1408 Makassar.

Hernowo Sugiastanto menyampikan silaturahmi dengan Kodim 1408 Makassar ini sebagai bentuk silatuhrami dan kerjasama terkait tugas dan fungsi di bidang pengamanan Lapas Kelas I Makassar.

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ini, Pemasyarakatan tidak lepas dari peran TNI yang turut ikut andil dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam lapas maupun rutan dengan adanya patroli rutin yang kerap dilakukan oleh kodim melalui babinsa maupun garnisun ke rutan dan lapas makassar” ungkap Hernowo.

Hernowo juga menambahkan bahwa selama ini Lapas makassar telah menjalin kerjasama dibidang pembinaan fisik dan mental pegawai dengan mengadakan latihan menembak untuk petugas, dan beberapa hari lalu mengadakan latihan keterampilan baris berbaris yang dilatih oleh TNI.

READ  Setiawan Aswad resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar,

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun Lapas dan Rutan selalu perkuat keamanan melalui kerjasama antar instansi penegak hukum, contohnya kemarin Lapas mengundang Koramil 1408-09 untuk memberikan oelatihan khusus LKBB pada bidang keamanan Lapas, semoga kedepannya dapat lebih kuat lagi” ucap Hernowo pada tim Humas Lapas Makassar.

Semoga dengan adanya rencana Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dapat menciptakan suasana aman dan tertib di Lapas Dan Rutan Makassar serta mempererat hubungan baik antara Lapas/Rutan Makassar dan Kodim Makassar.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme