- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALPenerapan UU No22 Tahun 2022, Lapas Makassar Kumham Sulsel Ikut Pengutan dari...

Penerapan UU No22 Tahun 2022, Lapas Makassar Kumham Sulsel Ikut Pengutan dari Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (06/09/2022) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Slelatan gelar Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkumham RI,Y. Ambeg Paramarta.

Digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan menggunakan video Conference aplikasi Zoom dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, salah satunya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar.

Membuka kegiatan ini Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menyapaikan sedikit masukan-masukan penguatan tugas dan fungsi untuk satuan kerja  dan pelayanan pada unit pelaksana teknis.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh, Y Ambeg Pratama, yang menyampaikan bahwa perubahan UU Pemasyarakatan No 12 Tahun 1995 tidak sesuai lagi dengan perkembangan hukum masyarakat dan belum mengatur secara utuh kebutuhan pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

“UU No 12 Tahun 1995 masih terjadi tumpang tindih pemahaman tentang difinisi ataupun makna Pemasyarakatan, Sistem Pemasyarakatan, dan tujuan yang akan dicapai dalam penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan perubahan UU Pemasyarakatan yakni UU No 22 Tahun 2022” ungkap Ambeg.

READ  Melapor ke Amir Uskara, BAK Keynote Speaker Kemah Literasi, Budaya dan Sastra

Ambeg juga menyampaikan 13 muatan baru RUU baru Pemasyarakatan.

“Reformulasi Pemasyarakatan, Reformulasi Sistem Pemasyarakatan, Tujuan penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan, Asas dalam Penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan, Penegasan fungsi Pemasyarakatan, Kelembagaan Penyelenggaraan Sistem Pemasyarakatan, Hak dan Kewajiban, Perlakuan terhadap Kelompok ResikoTinggi, Intelijen Pemasyarakatan, Sistem Teknologi InformasiPemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan, Pengawasan, Kerja Sama dan Peran Serta Masyarakat.”tambahnya

Menutup materinya Y. Ambeg mengajak seluruh lapisan Pemasyarakatan untuk ikut mendukung Undang Undang pemasyarakatan yang baru.

“Tolong suport undang undang nomor 22 Tahun 2022 ini, tolong suport direktorat Pemasyarakatan” tutupnya.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme