Kembali Kepelukan Keluarga, 12 Orang WBP Lapas Makassar Hirup Udara Bebas

0
47

 

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (senin,24/10/2022) –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar sebagai pusat pembinaan narapidana dibawah naungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan berikan asimilasi rumah kepada 12 orang warga binaan Lapas,

Pemberian asimilasi rumah kepada 12 orang warga binaan ini telah memenuhi prosedur dan persyaratan pemberian hak integrasi narapidana. Salah satunya warga binaan harus melewati 2/3 dari masa pidananya, dan tidak masuk kedalam list register f dimana warga binaan tidak pernah menjalani hukuman selama di dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto menyampaikan kepada warga binaan untuk langsung menemui keluarganya di rumah serta tidak mengulang kembali kesalahannya, kemudian dapat belajar dari kesalahan yang lalu.

“Setelah dari Lapas Makassar warga binaan akan ke Balai Pemasyarakatan untuk mengurus beberapa dokumen disana, setelah dari sana saya harap bapak-bapak langsung menemui keluarganya di rumah kembali bersama keluarga dan tidak melakukan perbuatannya kembali” ungkap Hernowo.

Salah satu warga binaan yang ikut mendapatkan asimilasi rumah, MS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kalapas dan seluruh petugas Lapas Kelas I Makassar.

READ  Peringati Hari Tuberkolosis Sedunia, Lapas Makassar dan BBKPM Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paru warga Binaan

“saya secara pribadi menyampaikan rasa terima kasih saya kepada bapak Kalapas Makassar dan seluruh petugas yang telah membimbing kami selama di dalam Lapas, Insya Allah saya tidak akan mengulang perbuatan saya diluar dan dapat kembali lebih dekat pada keluarga” ungkap MS, wbp Lapas Makassar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini