- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
DAERAHDiduga terjadi kerugian negara, aktivis JAKSA INDONESIA akan laporkan kepala desa cenrana...

Diduga terjadi kerugian negara, aktivis JAKSA INDONESIA akan laporkan kepala desa cenrana ke pihak berwajib

Mediaonlineindonesia.com, maros (31/01/2022) – terkait pembangunan yang di laksanakan pemerintah desa cenrana kecamatan camba kabupaten maros yakni pembangunan lanjutan rabat beton yang berada di dusun panagi dan rehabilitasi irigasi D.I cenrana T.A 2021 menuai soroton dari berbagai kalangan.

Muh. Naim Syamsuddin yang juga sebagai ketua bidang investigasi dan adviokasi dari lembaga JAKSA Indonesia menyoroti terkait pembangunan tersebut. Ketua JAKSA Indonesia menyampaikan kepada jurnalis mediaonlineindonesia.com bahwa pembangunan lanjutan rabat beton pangkae yang berada didusun panagi dengan volume 104x4x0,15 M3 yang bersumber dari ADD kuat dungaan terjadi pengurangan volume yang mengakibatkan kerugian negara.

“berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan bahwa pembangunan tersebut kuat dugaan terjadi pengurangan volume yang bisa mengakibatkan kerugian negara.”imbuhnya

Ibex sapaan Muh. Naim Syamsuddin juga menambahkan bukan hanya pembangunan rabat beton itu saja, termasuk pembangunan refabilitasi irigasi yang berada di desa cenrana. Kegiatan tersebut dilakukan oleh dinas PUPR kab. Maros akan tetapi setelah di investigasi dari pekerja dilapangan menyampaikan kepada kami bahwa kurang lebih 300M pekerjaan ini diambil oleh kepala desa.

READ  Kapolres Pelabuhan Makassar, tingkatkan keamanan menjelang Ramadhan

“sangat disayangkan pada kegiatan rehabilitasi irigasi yang berada di desa cenrana ada kurang lebih 300 M di kerjakan oleh kepala desa cenrana. Dan pekerjaan itu dikerjakan amburadul tanpa melihat standarisasi dari bangunan yang semestinya.”tambahnya

Sementara itu kepala desa cenrana andi syafruddin yang di hubungi melalui whatsapp menyampaikan bahwa terkait surat yang dilayangkan oleh lembaga tersebut saya tidak tahu menahu. Terkait dugaan yang disoroti lembaga Jaksa Indonesia bahwa saya terlibat dalam pekerjaan rehabilitasi irigasi tidaklah benar.

“terkait pekerjaan rehabilitasi irigasi saya hanya menyuplai pekerja karna pada saat itu kontraktornya meminta kepada saya untuk dicarikan pekerja dan itupun setelah pekerjaan selasai smpai sekarang belum di bayarkan.”ucap andi syafruddin yang juga kepala desa cenrana.

Terakhir Ibex menyampaika kepada jurnalis mediaonlineindonesia.com bahwa kami surati menyurati kepala desa cenrana akan tetapi tidak ada itikad baik dari beliau, maka kami akan melakukan aksi demonstrasi sekaligus pelaporan secara resmi dengan membawa bukti-bukti dari hasil investigasi.

“kami sudah menyurat kepada kepala desa cenrana akan tetapi tidak ada itikad baik dari beliau untuk memberikan klarifikasinya, maka kami tegaskan akan membawa kasus temuan ini ke pihak yang berwajid dengan membawa bukti-bukti hasil investigasi.”tutupnya

READ  Wujudkan Pemasyarakatan Berbasis TI, Lapas Makassar Ikuti Webinar Teknologi Informasi yang dilaksanakan Kementerian Hukum Dan HAM

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme