- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALDi Hari Sumpah Pemuda, Kalapas Makassar Ajak Pegawai Tanamkan Kembali Jiwa Pemuda...

Di Hari Sumpah Pemuda, Kalapas Makassar Ajak Pegawai Tanamkan Kembali Jiwa Pemuda Indonesia

 

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (jum’at/28/10/2022) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober, merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu kedalam diri pribadi bangsa untuk direnungkan, dipelajari dan menjadi teladan bagi seluruh warga negara Indonesia.

Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diwarnai dengan serba-serbi pakaian adat oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai Lapas Kelas I Makassar.

Terlihat Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto memakai baju adat madura, bertindak sebagai Pembina Upacara pada hari ini. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta bersama untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Hernowo Sugiastanto mengajak seluruh pegawai untuk selalu bersatu dan bersama menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui cinta tanah air dan semangat kerja pemuda Indonesia.

“Saudara sekalian, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Jelas hernowo

READ  OPINI" ALAM BAHRI, SH, SELAKU PRAKTISI HUKUM, CABUT UU CILAKA

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagal eksistensi bangsa Indonesia” Tambah Hernowo.

Pada upacara ini juga dibacakan Undang-undang 1945 dan Kongres Pemuda Indonesia 1928 yang ditutup dengan lagu Nasional Bangun Pemuda Indonesia. Diharapkan momentum Peringatan Hari Pemuda Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme