- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALCiptakan Narapidana Produktif, Lapas Makassar Kemenkumham Sulsel Gelar Pelatihan Kemandirian

Ciptakan Narapidana Produktif, Lapas Makassar Kemenkumham Sulsel Gelar Pelatihan Kemandirian

Mediaonlineindonesia.com, Makassar (12/05/2022) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar Kemenkumham Sulsel menggelar kegiatan pembinaan kemandirian bagi WBP Lapas Kelas I Makassar, pelatihan Teknik pengelasan yang bekerja sama dengan Lembaga Lembaga Pendidikan dan Pelatihan BIG LESTE.

Bertempat di Aula Lt 2 Lapas Kelas I Makassar, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar Hernowo Sugiastanto, Para Pejabat Srtruktural, Pimpinan dan Instruktur dari BIG LESTE.

Kegiatan Pelatihan yang digelar selama 14 hari ini diikuti oleh 20 Orang WBP Lapas Kelas I Makassar .

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugistanto berharap program ini dapat menjadi bekal para warga binaan.

“Tentunya ini menjadi bagian hak-hak para warga binaan. Yaitu mengikuti pembinaan kemandirian selama mereka menjalani masa pidana di Lapas Makassar,” ungkapnya.

Lanjut, pihaknya terus berupaya menciptakan Warga Binaan yang kreatif dan produktif agar setelah selesai menjalani masa pidana, mereka mempunyai kemampuan untuk bekal hidup di lingkungan masyarakat.

Yang berbeda dari pelatihan kemandirian sebelumnya, kali ini Lapas Makassar melibatkan WBP Pidana Tinggi sebagai peserta dalam kegiatan pelatihan ini.

READ  Wakapolda Sulsel Pimpin Apel Pemberangkatan Personil Sat Brimob BKO Papua

Kalapas berharap agar WBP Seumur hidup Lapas Makassar dapat turut berperan aktif disetiap kegiatan pembinaan serta berkelakuan baik selama menjalani masa pidana agar harapan untuk mendapatkan perubahan pidana dapat terwujud.

Pimpinan BIG LESTE, pada kesempatan ini diwakili oleh Widji Kartini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak lapas Kelas I Makassar yang telah bersedia menjalin kerjasama dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus terjalin.

“Terima kasih yang sebesar-besar nya kami ucapkan kepada lapas kelas 1 makassar yang telah bersedia menjalin kerjasama dan berharap kegiatan ini dapat terus terjalin.” Ucap widji kartini selaku perwakilan BIG LESTE

Kegiatan mulai berlngsung hari ini hingga 14 hari kedepan.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme