- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NASIONALBuka Pekan Olahraga Warga Binaan, Kalapas Makassar Harapkan Rebut Kembali Piala Bergilir

Buka Pekan Olahraga Warga Binaan, Kalapas Makassar Harapkan Rebut Kembali Piala Bergilir

Mesiaonlineindonesia.com, Makassar (10/08/2022) – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Suprapto, buka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) Tahun 2022 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar.

Memperebutkan piala bergilir Porseni Narapidana se-Sulawesi Selatan, yang sebelumnya dipegang oleh Lapas Kelas I Makassar. Upacara ini diawali dengan penyampaian Laporan ketua panitia Porsenap oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto.

Beliau menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silatuhrahmi dan rekreasi warga binaan, menggali segala potensi warga binaan dalam meningkatkan semangat kreativitas dan solidaritas, menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat pantang menyerah menyambut HUT Republik Indonesia ke-77.

“Kegiatan Porsenap ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 agustus yang bertempat di Lapas Kelas I Makassar, peserta kegiatan Porsenap diikuti oleh warga binaan se-SulSel yang memperebutkan piala bergilir Bapak Kakanwil Sulsel yang terbagi dalam 5 rayon” ungkap Hernowo dalam laporannya.

Kadiv Pas Sulsel, Suprapto yang mewakili Kakanwil Sulsel membuka kegiatan ini dengan pelepasan balon Porsenap tahun 2022, “Kita semua tentunya mengetahui secara mendasar kegiatan olahraga bagi warga binaan pemasyarakatan merupakan suatu bentuk ajang untuk menunjukkan potensi terpendam serta melatih kebersamaan setiap individu dalam melakukan kegiatan dan aktivitas yang berdasarkan minatnya masing-masing.” Kata Suprapto dalam sambutannya.

READ  Kunjungi LDII, Kapolri Bahas Dai Kamtibmas Hingga Moderasi Beragama

“Olahraga merupakan salah satu alat perekat yang mempunyai sifat untuk mempersatukan seluruh warga binaan. Sebuah ajang dimana kita dapat melupakan perbedaan suku, ras, agama, dan budaya, serta perbedaan latar belakang yang  melekat dipemikiran setiap orang-orang” tutup Suprapto.

Selaku Ketua Panitia, Hernowo juga menyebutkan pertandingan porsenap terdiri dari 11 cabang olahraga, “ada cabor bola voli, Catur, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak Takraw, Senam, Melukis, karaoke, kultum, Hafidz Al-Qur’an, dan MTQ. Harapannya warga binaan Lapas Makassar dapat merebut kembali piala bergilir porsenap ini” Tutup Hernowo.

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress ThemeNewspaper WordPress Theme