Makassar, MOI.COM,- Sudah setahun di Indonesia bahkan di dunia dilanda  pandemi covid-19. Dampak dari pandemi tersebut di semua jenjang pendidikan baik PAUD, TK, SD, SMP, SMA-SMK dan SLB, sampai Perguruan Tinggi, dalam melaksanakan pembelajaran mau tidak mau harus menggunakan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ)  daring, dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dilatar belakangi keadaan tersebut yang mengharuskan adanya PJJ, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel mengadakan In House Training yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan materi terhadap peserta didiknya secara PJJ.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog hadir dan sekaligus menutup In House Training Program Sekolah Penggerak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Aula UPT SMAN 2 Makassar.

In House Training tersebut diadakan selama 8 hari yang di ikuti 16 SMA yang merupakan sekolah penggerak dan 1 SLB yang berada di Kota Makassar dan di tutup pada hari ini, Selasa (06/07/2021).

Kegiatan penutupan IHT yang digelar di aula sekolah SMA Negeri 2, turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Provinisi Sulsel, H. Heri Sumiharto, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Fasilitasi PAUD, Diksar, Dikti dan Pendidikan Masyarakat, H. Sabri, S.Pd, M.Pd, UPT SMAN 2 Makassar, Drs. Muh. Asrar, M.Pd.I beserta kepala UPT SMA Negeri 11,  Dra. Hj, Masita, M.Si dan Plt UPT SMA Negeri 8 Makassar, Siti Suryani serta UPT SMA Negeri 20 Makassar, Mirdang Mirding, S.Pd., MM.(**)