Makassar – MOI.COM,- Pelatihan jurnalistik tingkat pelajar SMA/SMK ini akan dilaksanakan melalui Via Zoom pada Sabtu (20/3/2021) pukul 09.00 Wita, di SMAK Makassar, Jalan Pampang Raya No 12.

Kegiatan dengan tema “Wujudkan Dirimu Menjadi Jurnalis, Pelajar yang Cerdas, Unggul, Kreatif, dan Inovatif” ini akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muh Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog. Pak Kadis di jadwalkan membuka kegiatan secara Offline. Pemateripun dijadwalkan live Zoom, FB dan Youtobe dari Aula SMAK Makassar. Pendaftaran peserta pelatihan sudah 400 Siswa Siswi Se Sulawesi Selatan.

Menurut Panitia pendaftaran Jumlah peserta melampau target yang kita rencanakan. Targer awal kita berharap peserta yang daftar 200 orang. Tapi sampai Jam 13.00 Jumat 19/03 jumlah peserta sudah 400 orang. Peserta kegiatan dilaksanakan secara daring via Zoom, FB dan live Youtobe.

“Luar biasa antusias peserta dari siswa dan siswi yang ada di Kabupaten/kota seperti Sidrap, Maros, Wajo, Pinrang, Jeneponto, Bone, Palopo, Takalar, Sinjai, Makassar dan Soppeng serta ada peserta dari luar Sulsel seperti dari Jawa Timur, akan tetapi tetap kami batasi” jelas Tahir.

Burhanuddin selaku ketua panitia menyampaikan kesiapan panitia luar biasa. Ini tidak lepas atas dukungan Disdik SulSel dan SMAK Makassar. Kami terpaksa harus membuka dua grup WhatsApp untuk dapat memandu para peserta pelatihan.

Konfirmasi para pemateri juga sudah menyatakan siap bergabung di SMAK Makassar. Untuk pelaksanaan Insya Allah kita pusatkan di Aula SMAK Makassar. Dengan melakukan Prokes Covid19 Jaga Jarak Pake Masker dan tidak berkumpul.

Harapan kami semoga semua sesuai rencana tim kerja juga kita sudah persiapkan dengan matang. Komunitas pemateri dan Pak Kadis pendidikan juga kita intensifkan. Dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan baik. “Kunci Bur”

Penulis : Admin