TAKALAR – MOI.COM,- Ratusan personel Polres Takalar mengikuti tes psikologi sebagai salah satu syarat kelayakan pinjam pakai senjata api (Senpi). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di Tribun Lapangan H. Makkatang Daeng Sibali, Kab. Takalar, Senin (08/03/2021).

Kabag Sumda Polres Takalar Kompol Nur Alam, S.H mengatakan bahwa hari ini Polres Takalar menggelar tes psikologi sebagai salah satu syarat pinjam pakai senjata api dinas Polri. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan tim dari Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulsel yang dipimpin oleh AKP Asep, S.Psi.

“Kegiatan tes Psikologi diikuti oleh 188 personel yang berasal dari Polres Takalar dan Polsek jajaran,” jelas Kabag Sumda.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hasil tes psikologi nantinya bukan sebagai syarat mutlak bagi personel untuk langsung bisa mendapatkan senjata api dinas, namun masih ada persyaratan lain yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Hasil tes psikologi ini bukan satu satunya syarat bagi personel untuk mendapatkan ijin menggunakan senpi, Namun masih ada syarat lainnya yang juga harus dipenuhi,” tegasnya.

READ  Kapolsek Ridwan Saenong Beri Bimbingan Rohani dan Mental ke Tahanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here