Gunung Mas – MOI.COM,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk mempererat tali silaturahmi, kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok, terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta dalam menjaga stabilitas keamanan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa.

Babinsa Desa Putat Durei Sertu Iwan Setiawan Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Kodim 1016/Palangka Raya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur desa setempat serta masyarakat di wilayah binaanya, salah satunya dengan turut serta mengawal jalannya penyaluran BLT DD Tahap IX Ds. Putat Durei Kec. Manuhing Raya, Kab. Gumas, Jumat (18/12/2020).

Pada kegiatan yang turut dihadiri Camat Manuhing Raya Siswanton S.Pd, MM bersama Lurah Suhardi S. Mahan, Babinsa Sertu Iwan bersama unsur terkait lainnya membagikan BLT DD tahap IX untuk ke 34 KK pra sejahtera di wilayah desa setempat dengan besar kisaran 300.000 per kepala keluarga.

READ  SIMPANG SIUR NASKAH FINAL OMNIBUS LAW, SEKJEN DPR TERANCAM PASAL PENYEBARAN HOAKS

Sertu Iwan menuturkan, “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan, salah satunya ikut serta dalam pengawalan penyaluran BLT DD ini, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat di wilayah binaan,”

“Selain itu Babinsa harus aktif berkeliling di Desa binaannya dengan harapan Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” lanjutnya.

“Babinsa harus dapat memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi masyarakat, karena peran Babinsa masih sangat di butuhkan warga maupun aparatur pemerintahan setempat.” Tutup Sertu Iwan. (Pendim 1016/Plk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here