Makassar – MOI.COM,- Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, minat masyarakat untuk menggunakan produk obat, pangan, obat tradisional, kosmetik serta suplemen kesehatan semakin meningkat, maka masyarakat juga harus diberikan informasi yang luas dan benar tentang obat, obat tradisional, kosmetik, pangan dan bahan berbahaya sehingga dalam menggunakan produk tersebut diperoleh manfaat yang optimal. Sambutan yg dikatakan H. Haruna MA. MBA. Anggota DPR-RI Fraksi PKB.


Komunikasi, Informasi dan Edukasi bersama Tokoh Masyarakat H. Haruna MA. MBA. Anggota DPR-RI Fraksi PKB.
Senada dengan H, Haruna Kepala Sub Direktorat obat tradisional suplemen kesehatan, kosmetik dan olahan Dra. Nurjaya Bangsawan, APT. M,Kes mengatakan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi obat dan makanan pada hari Kamis, tanggal 10 November 2020 bertempat di aula UIT kampus 5 jalan Abd Kadir. Dihadiri lebih dari 300 orang peserta yang berasal dari berbagai masyarakat.

Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya membaca seluruh informasi pada label sebelum mengkonsumsi, menggunakan produk obat dan makanan, jangan mudah tergiur oleh iklan, promosi yang berlebihan apalagi produk yang dijual secara online.

READ  Mudassir Maksimalkan Kampanye Door to Door

Di tempat terpisah Jurnal Syarif SKM, M,Kes mengatakan diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi obat dan makanan ini. Dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam upaya kemandirian untuk memilih produk obat dan makanan yang aman, bermanfaat serta bermutu dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan. Masyarakat cerdas untuk melindungi diri dari peredaran dan penggunaan Obat dan Makanan yang tidak memenuhi persyaratan mutu dan keamanan. Ujar pak jurnal sapaannya.

Turut hadir Dra. Murniawati Apt, dari badan pengawas Farmasi dan makanan BBPOM. Sosialisasi ini dalam rangka Komunikasi, Informasi dan Edukasi bersama Tokoh Masyarakat H. Haruna MA. MBA. Anggota DPR-RI Fraksi PKB. Pengunaan obat dan Makanan yang baik Aman.**

Penulis Usman Editor Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here