Makassar – MOI,- Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Bidhumas Polda Sulsel) menggelar pelatihan public relations kepada jajaran Humas Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., didampingi Para Kasubbid Humas Polda Sulsel di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa (10/11/2020), pukul 13.00 wita.

Kegiatan ini diikuti oleh para Kasubbag Humas dan operator jajaran Humas Polda Sulsel.

Pelatihan Public Relations merupakan mata rantai dalam mempersiapkan SDM yang akan mengemban tugas-tugas kehumasan untuk membentuk kemampuan polri dalam mengelola informasi dan meluruskan informasi negatif menjadi opini positif.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa public relations memiliki peran starategis dalam merumuskan dan menjalankan sosialisasi covid-19 secara kreatif, inovatif dengan memanfaatkan teknologi dalam masa kehidupan adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari maklumat Kapolri,” ucap Kabid Humas.

Polri akan memfokuskan pelaksanaan Operasi Yustisi dan kedisiplinan protokol kesehatan bersama stakeholder untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

READ  Kapolsek Ridwan Saenong Beri Bimbingan Rohani dan Mental ke Tahanan

Kabid Humas Polda Sulsel berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan guna mewujudkan polri yang promoter di bidang kehumasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here