Makassar – MOI.COM,- Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Sulawesi Selatan. Menginisiasi Berdirinya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar.

Inisiasi ini sendiri lahir dari rapat pengurus DPW MOI SULSEL. Ketua DPW Muslimin mengatakan dalam pertemuan di salah satu warkop di daerah toddopuli, Rabu (04/11/20)
Kami mencoba merangkul dan menginisiasi lahirnya UMKM di Kota Makassar dan di Sulawesi Selatan pada umumnya. Target awal kita akan melahirkan 2000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Insya Allah 10 sampai dengan 15 UMKM di setiap Kelurahan.

Harapannya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini bisa berkembang dan menjadi pengusaha pengusaha yang berhasil. Banyak UMKM yang masih tertatih tatih menghadapi pandemi ini. Ada beberapa usaha akan kita tawarkan, seperti
1. Bisnis UKM Bidang Pengantaran atau Kurir
2. Bisnis UMKM otomotif
3. Bisnis UMKM Bidang kuliner
4. Bisnis UKM Bidang Fashion
5. Bisnis UKM Produk Kerajinan Tangan
6. Bisnis UKM Bidang Agribisnis
7. Bisnis UKM Bidang Pendidikan
8. Bisnis UMKM Bidang Toko Kelontongan.

READ  Sidarta S. Pelawi: Pemimpin MOI Harus Berani, Tegas Seperti Api, Sungai dan Bulan

UMKM perlu pengembangannya, diperlukan anak muda yang kerap memiliki ide kreatif serta inovatif. Untuk bisa mengembangan UMKM maka diperlukan kerjasama apatalagi di jaman era digitalisasi 4.0

“Kita harus jaga daya beli masyarakat, serta perkuat daya tahan UMKM. Mengingat sekitar 70% ekonomi bangsa ditopang dari UMKM,” maka perlu perhatian dan pendampingan buat pengusaha UMKM di tengah Pandemi Covid19.

Menurut Muslimin saat ini adalah era digitalisasi. Akselerasi digitalisasi merupakan salah satu tips untuk para pebisnis yang baru saja akan memulai usahanya. Dan Kehadiran Media Online Indonesia menjadi salah satu tips yang paling mudah untuk mendapatkan endorse, mereka butuh dukungan.

Muslimin mengakui, kami memberikan endorse secara gratis untuk produk-produk UMKM. Dengan merangkul dan bekerjasama pihak ketiga kita perkenalkan usaha usaha UMKM, kunci Mus. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here