Makassar – MOI.COM,- Suatu prestasi yg gemilang telah ditorehkan anak2 SMP makassar pada ajang Kompetisi sains nasional tingkat prov. Sulsel pada bidang matematika, IPS dan IPA.
Plt. Kepala Dinas Pendidikan kota mks sangat mengapresiasi dan sangat bangga terhadap anak2 SMP kita. ” tentunya ini suatu prestasi yg luar biasa krn baru thn ini tiga bidang lomba semuanya diwakili bidang matematika 3 org, bidang IPS 3 org dan bidang IPA juga 3 org berarti jumlahnya 9 org yg akan berkompetisi tingkat nasional pd tgl 1 sd 6 nopember 2020 secara daring. Ucapan terima kasih dan kebanggaan juga sy sampaikan kepd seluruh pihak terutama masing2 kepsek, guru pembimbing dan org tua siswa yg telah mensupport utk keberhasilan ini. Semoga menjadi juara ditingkat nasional mmbw nama harum sulsel khususnya kota makassar.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dr. Syarifuddin. M. Pd. Kasie pembelajaran dikdas yang menangani lomba ini bahwa ada kebanggan tersendiri bagi anak- anak kita yang berprestasi karena di bidang matematika ada dua orang yang mencapai nilainya peringkat nasional dan bidang IPA ada 2 orang yang masuk peringkat nasional sedangkan yang lainnya masuk peringkat provinsi. Adapun kompetisi sains nasional ini berlangsung di jawa barat dengan dua hari lomba masing- masing mapel, hari pertama pilihan ganda dengan durasi waktu 90 menit dan di hari kedua mengerjakan essay sedangkan bidang IPA ada tes praktikum melalui aplikasi video lalu anak anak mengerjakannya sesuai perintah dan permintaan soal tersebut.

READ  DPW MOI SULSEL Tolak Wacana Munaslub MOI

Berikut ini KSN SMP Kota Mks yg lolos tingkat nasional
Bidang Matematika
1. Muhammad Ibaadi Ilmi (peringkat nasional) dari SMPN 6 MAKASSAR
2. Michael Cenreng (peringkat nasional) dari SMP KATOLIK RAJAWALI
3. Abdul Ghani Afandy dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR

Bidang IPS
1. Nurisyah Aqila Humaerah dari SMP TELKOM
2. Amanda Della Septhia dari MTs Negeri 2 Makassar
3. Christoper Kandiawan dari SMP Katolik Rajawali

Bidang IPA
1. Muh. Avila Zaky Ramadhan ( peringkat nasional) dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR
2. Andi Ghiyas Aqeel ( peringkat nasional) dari SMP ISLAM ATIRAH BUKIT BARUGA
3. Natasya Aurelia Tejo Pramono dari SMP KATOLIK RAJAWALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here