Gowa – MOI.COM,- Dewan Pembina Pusat Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Dr. H.M. Amir Uskara, M.Kes., menerima Sekjend Asosiasi Penpro Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) di Pallantikang, Kabupaten Gowa, Senin (26/10/2020).

BAK yang didampingi pengurus Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, silaturahmi dengan Amir Uskara untuk melaporkan beberapa hal.
Salah satunya undangan dari Perhimpunan Bahasa Indonesia Kabupaten Gowa yang meminta BAK menjadi keynote speaker di Acara Kemah Literasi, Budaya, dan Sastra 2020 di Lembanna, Gowa, 28-29 Oktober.

BAK akan menjadi pembicara pada kemah literasi yang bertepatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, pukul 15.30-17.30 Wita. Acara ini diikuti seluruh pengurus dan perwakilan Perhimpunan Bahasa Indonesia Kabupaten Gowa dari seluruh kecamatan.
“Syukur Alhamdulillah kami melaporkan kegiatan Forum Perpustakaan Lorong Desa dan mohon dukungan Pak AU untuk percepatan perwujudan literasi desa di Kabupaten Gowa,” kata BAK, yang didampingi Syarifuddin Mallombasang dan Muslimin Kamase.

“Kami juga melaporkan undangan panitia Kemah Literasi dan Sastra Gowa dan minta izin memasuki kampung kedua Pak AU yaitu Malino setelah Pallangga,” tambahnya.
Panitia Bincang Lisabu (Literasi, Sastra, dan Budaya) Kabupaten Gowa mengundang BAK sebagai tokoh literasi Sulsel, penggagas perpustakaan lorong Makassar, dan tokoh perbukuan nasional.

READ  OPINI" ALAM BAHRI, SH, SELAKU PRAKTISI HUKUM, CABUT UU CILAKA

Panitia kegiatan ini, Labbiri, S.Pd, M.Pd., menyebutkan kegiatan ini bertema “Kepemimpinan Berbasis Literasi Alam dan Budayaku” dengan menampilkan pembicara kunci BAK. (Red)

Penulis Mus/Editor Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here