Media Online Indonesia, Jawa Tengah | Tepat di lapangan Yonif 410/Alg telah dilaksanakan kegiatan Dalwas Binsat/Tapsat Pabanda Siapsat Dam IV/Dip yang dipimpin oleh Mayor Inf Giarto pada hari Selasa (15/9/2020).

Pengecekan demontrasi/simulasi tim penanganan Covid-19 Yonif 410/Alg, bertujuan untuk melihat sejauhmana satuan Alugoro dalam kesigapannya maupun kesiapannya turun langsung untuk masyarakat dalam hal ini adalah tempat keramaian/umum khususnya di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Danyonif 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos, M.H telah menyiapkan tim ini selama kurang lebih 4 Minggu untuk pelaksanaan simulasi ini, agar setelah turun ke tempat umum nanti seluruh prajurit Alugoro mampu bertindak secara pasti serta tau akan tugas dan tanggung jawabnya karena telah dilatih, tuturnya.

Di Indonesia masih sangat tinggi untuk kasus Covid-19, maka dengan ini TNI akan terus berupaya untuk melaksanakan sosialisasi guna pencegahan atau setidaknya meminimalisir terjadinya kasus melonjaknya Covid-19 di Indonesia. (Ezl)

Sumber : Penyon-ALG

READ  Ini Syarat Umrah di Tengah Pandemi. Usia Maksimal 50 Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here